Lolitasoraya Says…











{July 15, 2009}   Diet Golongan Darah A

1178573692_The_Alphabet_Poster_colour

Saya bergolongan darah A dan saya tertarik untuk mengetahui apa aja sih yang baik dan kurang baik bagi orang bergolongan darah A. Keingintahuan saya berawal dari ungkapan seorang teman kos yang bilang pantes kok saya jadi tambah cantik 😀 (hahai pasti pada ga percaya) setelah kami mendiskusikan mengenai alergi seafood dan telur yang saya derita baru-baru ini. sehingga tiap hari makan ayam, sayur, dan tahu tempe. Kata temen kos saya itu mending diet golongan darah aja sekalian. Hooooooo
Jadi penasaran, Golongan darah saya kan A, serumah A semua kecuali bapak saya yang O. Lalu saya pun mulai mencari dan terus mencari tahu 😀 dan akhirnya mendapatkan beberapa informasi bahwa:

“Jika anda bergolongan darah A, dan terbiasa makan daging banyak, maka bisa dimulai dari mengurangi jumlah daging kambing dan sapi, dan menggantikannya dengan daging ayam atau ikan”

“Bayam, brokoli, dan selada adalah beberapa sayuran yang sangat bermanfaat untuk Anda yang memiliki golongan darah A. Jika bosan dengan olahan yang biasa, Anda bisa melihat resep membuat jus buah dan sayur sehingga dapat menghasilkan satu jenis minuman yang sangat enak dan bermanfaat. Misalnya, jus Sexy Guava, perpaduan jus belimbing dan jambu biji merah menghasilkan jus yang cantik dengan rasa yang nikmat. Tapi sangat disayangkan, bagi Anda yang sangat gemar dengan jeruk tapi memiliki golongan darah A, Anda mesti menghindarinya karena jeruk kurang baik bagi Anda yang bergolongan darah A”

“Golongan darah A perlu mengonsumsi jenis makanan berbasis sayuran dengan sedikit daging”

Sumber lainnya menyebutkan:
Yang bermanfaat:
Ikan makarel, sarden.
Kopi, teh hijau.
Kacang tanah, kacang kedele, kacang hijau, kacang kedele, susu kedele, keju kedele, tempe, tahu, kecap.
Kue beras.
Kecambah alfalfa, lidah buaya, bayam.
Nanas, limau, lemon, jeruk keprok.
Jahe, ginkgo biloba, ginseng, bawang putih.

Pantangan:
Daging sapi, kambing, hati sapi.
Kepiting, kerang, belut, lobster, udang, tiram, cumi, susu sapi, keju.
Minyak kacang tanah, minyak kastor, minyak jagung, minyak kelapa.
Mete, kacang merah, kacang tamarind.
Kol, terung, merica, acar, kentang, tomat.
Pisang, jeruk, pepaya, kelapa, melon, mangga.
Alga laut, aspartam, msg, cuka, bubuk cabai.
Saus tomat, mayones, acar, asinan, sayuran.
Teh hitam, soda.

HOOOaaaaaaaaaaaa 😦 makin deh saya jadi vegetarian (semi)

Bubye telor, i love u
Bubye cumi, will miss u

Hikz



Kata orang sih, diet golongan darah A itu basisnya emang sayur mayur. Meditasi ama olahraga yang non pertandingan juga dianjurkan.

Eh, ini beneran blogmu ket??Lha kok bagus?!? ;D ;D



lolitasoraya says:

wa makasi loo pujiannya
tapi ki blog ku tenanan
ra terimo kui nek aku luih keren, huh



Leave a comment

et cetera