Lolitasoraya Says…











{July 12, 2009}   Penurunan Kadar Kesophaholican

imagemSemenjak sebulan yang lalu saya merasakan bahwa kadar kesophaholican saya mulai menurun. Dari yang biasanya punya uang lebih dikit aja ga bisa auh-jauh dari mol, mendadak menjadi ga pengen beli apa-apa. Tapi ga papa si jadi lebih hemat hehehe. Apanya yang dihemat duit aja ga punya. Noh! Sebenernya sipat sophaholic saya ini mulai menggila hingga ekstrim semenjak saya kuliah. Tiap pulang semarang pasti ada aja yang pengen dibeli. Bahkan dengan kondisi keuangan yang mepet sekalipun. Namun  tiba-tiba sebulan yang lalu terjadilah sebuah kecelakaan yang mengakibatkan kepala lele kejedot batu hingga kehilangan bakat sophaholicnya (lebai). Enggak lah! Tiap pergi ke mol juga paling nonton ga beli apa-apa (cuma tiket) langsung pulang. hahahau Mau ada baju yang bagusnya kaya apa saya jadi ga minat.

Bahkan kemaren ditawarin rok batik yang sebenernya saya pengen, gratis padahal, tapi saya menolak dengan alasan harga yang nggak manusiawi. Padahal jika saya jadi lele yang sophaholic pasti bakal minta tambah lagi. Fufufufufu. Apa yang terjadi dengan saya?

Mungkin makin gede jadi makin nyadar kalau nyari duit tu susah ga segampang ngamburinnya. Apalagi pas liburan di rumah melihat ortu yang betapa kerja kerasnya nyari duit buat keluarga. Mama yang dari jam 5 pagi harus berangkat ngantor luar kota sampe jam 7 malem baru pulang. Papa yang sakit tetep dipaksain berangkat kerja. Dan aku baru nyadar sekarang betapa mereka bener-bener kerja keras buat kita sejak puluhan tahun yang lalu. Jadi ga pengen ngecewain mereka. hikz

Trus jadi mikir, kayanya apa-apa enak pake duit sendiri. Meskipun aku belum mampu juga sih. Masih bisa ngumpulin duit recehan, hehehe. Gapapa yang penting ada usaha. hooooo

Semangat!



rhys3 says:

Sama, aku juga mikir gitu. Selama ini cuma bisa minta aja, yang bisa aku lakuin buat ortu sekarang ya belajar yang bener *e tapi banyak mainnya sih*.

Ya kita berusaha dan berdoa aja supaya suatu hari bisa nyenengin ortu kita 🙂



Leave a comment

et cetera